Tuesday, September 28, 2010

astrofisikawan Malaysia sebagai duta alien ?

astrofisikawan Malaysia sebagai duta alien?

PBB: Tidak Ada Lowongan untuk Jadi Duta Alien


KUALA LUMPUR - Pemberitaan mengenai penunjukan astrofisikawan Malaysia sebagai duta alien pun akhirnya jelas. PBB membantah adanya penunjukkan khusus terkait hal tersebut.

Dilansir melalui BBC, Selasa (28/9/2010), pihak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan jika mereka tidak memiliki rencana sama sekali untuk menunjuk seseorang menjadi yang pertama berkomunikasi dengan Alien.

Hal ini disampaikan oleh astrofisikawan Malaysia Mazlan Othman yang juga menjabat sebagai kepala PBB untuk divisi hubungan luar angkasa (UN Office for Outer Space Affairs/Unoosa) yang berkantor di Wina, Austria.

"Saya suka ide adanya duta alien, tapi sayang, lowongan tersebut tidak pernah ada," ujar Othman.

"Sepertinya pekerjaan itu cukup keren, tapi saya harus membantahnya," tegasnya.

Selain itu ia juga membantah akan mengadakan konferensi mengenai kehidupan alien yang terdeteksi selama ini. Othman mengaku, ia memang akan menghadiri konferensi pekan depan, namun konferensi itu hanya terkait mengenai benda-benda terdekat yang ada di bumi dan bagaimana cara kita mengatasi benda-benda terdekat yang akan mengancam kelangsungan bumi.

Isu PBB menunjuk Othman sebagai duta alien datang dari pernyataan yang dilontarkan pejabat lembaga antariksa Inggris Richard Crowther. Menurutnya, sebagai kepala PBB untuk divisi hubungan luar angkasa, Othman merupakan orang terdekat dan orang pertama yang memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan alien. Berita ini pun langsung disebarkan oleh media massa, termasuk Sunday Times. (srn)

No comments:

Post a Comment

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.
Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails