Friday, September 10, 2010

wow, Presiden SBY Menggertak Dunia


SBY Menggertak Dunia

Hal tersebut diungkapkan Presiden SBY dalam pidatonya yang ditujukan kepada seluruh warga dunia,.......

JAKARTA - Meski telah mengirim surat resmi kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap berharap ada tindakan nyata terhadap rencana pembakaran Alquran oleh kelompok Dove World Outreach Center, pimpinan Terry Jones.
Hal tersebut diungkapkan Presiden SBY dalam pidatonya yang ditujukan kepada seluruh warga dunia, yang disampaikan di halaman tengah Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2010).

"Kami semua, tanpa terkecuali, telah berkomitmen menjaga toleransi antarumat beragama. Rencana Terry Jones untuk membakar Alquran, tidak hanya melukai umat muslim tapi seluruh umat beragama. Saya meminta Pemerintah AS untuk mecegah tindakan amoral itu," kata SBY saat menyampaikan pidatonya dalam bahasa Inggris.

Perserikatan Bangsa-Bangsa, lanjut Presiden, juga harus mengambil langkah terhadap rencana Terry Jones. Rencana tersebut dikhawatirkan bisa menciptakan konflik horizontal.

"Indonesia menyerukan kepada seluruh dunia agar tidak terprovokasi isu yang bisa menimbulkan konflik tersebut yang bisa merusak harmoni umat beragama," tegasnya.
(lam)(okezone)

No comments:

Post a Comment

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.
Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails