Sunday, August 29, 2010

Teka-Teki Paling Mahal di Dunia


Teka-Teki Paling Mahal di Dunia

BEIJING - Palalupeyank-Pria China berusaha mati-matian untuk menyatukan serpihan teka-teki palang di dunia. Teka-teki tersebut bukanlah teka-teki biasa melainkan kumpulan nota bank yang berharga tinggi.

Nota bank tersebut diberikan kepada Ban Jing dari ayahnya sebelum sang ayah menemui ajal. Uang dari nota bank itu diperkirakan senilai 20 ribu poundsterling atau sekira Rp277 juta (Rp13,861 per poundsterling).


Ternyata nota bank yang amat berharga selama ini disimpang di halaman rumah mereka di Jieking, China selama bertahun-tahun.


"Saya langsung lari keluar rumah dan langsung menggali tumpukan tanah, namun saya temukan berupa kertas yang sudah rusak akibat digunakan sebagai sarang oleh tikus," ungkap Ban seperti dikutip Orange, Kamis (26/8/2010).


Beruntung Ban mampu meyakinkan pihak bank untuk menerima surat nota tersebut. Kini pria berusia 52 tahun mencoba menggabungkan kembali nota bank tersebut dengan harapan dapat menukarnya dengan uang yang disimpan ayahnya di bank.


"Hingga saat ini kami telah menghabiskan sekira tujuh jam dan berhasil menyatukan sekira dua ribu nota bank, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," ungkap juru bicara pihak bank yang bersangkutan. (faj)

No comments:

Post a Comment

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.
Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails