Tuesday, August 31, 2010

Michael Jackson Kuasai Ovi Music Store


Michael Jackson Kuasai Ovi Music Store

CALIFORNIA -palalupeyank- Raja pop, Michael Jackson adalah musisi yang lagu-lagunya paling banyak diunduh sepanjang masa, berdasarkan data penjualan dari Nokia.

Menurut data yang dikumpulkan oleh toko musik Ovi Nokia, perolehan Michael Jackson itu melebihi Elvis Presley, Lady Gaga, Justin Beiber dan artis-artis ternama dunia lainnya, seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (31/8/2010).

Sejumlah analis berspekulasi bahwa tingginya pengunduhan lagu Jacko, disebabkan oleh kematian mendadak pelantun lagu 'Beat it' tersebut tahun lalu dan juga acara-acara tribute yang menyertainya. "Michael Jackson akan selalu menjadi legenda musik pop. Tapi acara-acara peringatan kematiannya lah yang yang mendongkrak penjualan lagu-lagunya. Membuatnya sebagai artis paling populer sepanjang masa," ujar Geoff Roberts, seorang musikolog.

Lagu 'Beat It' dari Michael Jackson di tahun 1982 adalah lagu yang populer di Nokia Ovi music-store, sementara lagu 'Billie Jean dan 'Thriller' menyusul di belakangnya. Nokia Ovi music-store adalah salah satu contoh yang mewakili penjualan musik secara online.

Sayangnya, jumlah penonton Michael Jackson di Youtube dan Vevo tidak sebanyak jika dibandingkan artis-artis baru macam Lady Gaga dan Justin Beiber, yang mana bersaing untuk memperebutkan pucuk kepopularitasan di jagat musik pop.

Tapi apabila kita bicara tentang pengaruh pada kebudayaan dunia, Jelas Michael Jackson tetap jauh memimpin. Ketika Michael Jackson wafat tahun lalu, tweet yang menyebutkan namanya hampir 30 persen dari semua tweet di seluruh dunia. Dan ketika acara pemakamannya, lebih dari 500.000 status update di-posting di Facebook.
(srn)

1 comment:

  1. yeah. . . MJ gtu lho. . . pantas ajah klo byk yg ngedownload musiknya. tapi klo d youtube n VEVO MJ kalah dr Lady Gaga n Justin Bieber, itu dikarenakan banyak video clip MJ yg d block ama VEVO n SONY. nyebelin banget :p

    ReplyDelete

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.
Related Posts with Thumbnails
Related Posts with Thumbnails